Pengumuman DPS

Cek Data Anda di PPS Setempat

demo1_1

Pagelaran Seni Budaya

Menyonsong Satu Tahun Menuju Pemilu Serentak Tahun 2019

demo1_1

Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

demo1_1

Kursus Kepemiluan

Dalam Rangka Pemilu Serentak Legislatif dan Presiden Tahun 2019

demo1_1

KPU Kabupaten Sarolangun Siap Melayani Permohonan Informasi Publik Secara Terbuka dan Transparan

demo1_1

KPU Sarolangun Klarifikasi Dukungan Bakal Calon DPD

Kamis, 10 Mei 2018 | 13:33:49 WIB | Dibaca: 195 Kali


Klarifikasi Dukungan Bakal Calon Anggota DPD

Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sarolangun, saat ini melakukan klarifikasi administrasi dukungan bakal calon dewan perwakilan daerah (DPD).

Komisioner KPU Sarolangun bidang Hukum, Muhammad Fakhri mengatakan klarifikasi administrasi dukungan untuk pencalonan DPD dalam bentuk foto copy KTP di daerah itu dengan jumlah sebanyak 257 lembar.

"Klarifikasi administrasi ini dilakukan sebelum pelaksanaan verifikasi faktual, dukungan yang di klarifikasi ini sebanyak 257 lembar foto copy KTP dari 11 bakal calon DPD yang dikirim KPU Provinsi Jambi," katanya.

Klarifikasi dukungan KTP terhadap DPD di wilayah itu, tambah dia, dilaksanakan oleh tim yang dibentuk KPU setempat dengan keanggotaan seluruh komisioner dan staf sekretariat KPU Sarolangun serta dibantu petugas PPK dan PPS.

Pengecekan yang dilakukan pihaknya itu guna memastikan dukungan warga, kemudian mengetahui ada tidaknya dukungan ganda, dukungan dari warga yang berstatus TNI/Polri/PNS/Kades maupun dukungan dari penyelenggara Pemilu serta dukungan dari warga yang belum cukup umur.

"Dukungan ini kecuali oleh pensiunan TNI atau Polri maupun PNS, kalau masih aktif berdinas tidak boleh. Untuk memastikan status ini, petugas yang melakukan klarifikasi akan bertemu langsung dengan masing-masing warga yang memberikan dukungannya itu," tambah dia.

Jika nantinya sampai batas waktu klarifikasi petugas tidak berhasil menjumpai warga yang memberikan dukungan KTP terhadap bakal calon DPD ini, pihaknya akan menghubungi masing-masing bakal calon maupun tim pemenangan mereka yang ada di daerah masing-masing, guna meminta mereka menghadirkan warga yang mendukung tersebut. (amj)

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks