GMHP

Gerakan Melindungi Hak Pilih

demo1_1

Daftar Calon Tetap (DCT)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun

demo1_1

Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

demo1_1

Kursus Kepemiluan

Dalam Rangka Pemilu Serentak Legislatif dan Presiden Tahun 2019

demo1_1

KPU Kabupaten Sarolangun Siap Melayani Permohonan Informasi Publik Secara Terbuka dan Transparan

demo1_1

Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Dalam Rangka Evaluasi dan Supervisi

Sabtu, 02 Juni 2018 | 16:28:52 WIB | Dibaca: 548 Kali


Rakor Pemutakhiran Data Pemilih di Hotel Golden Sarolangun

Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - Dalam rangka mengevaluasi rangkaian kegiatan pemutakhiran data pemilih dan persiapan penetapan DPS di Desa, Kecamatan serta tingkat KPU Kabupaten Sarolangun, KPU melaksanakan Rapat Korrdinasi (rakor) pemutakhiran data pemilih sekaligus bimbingan teknis (bimtek) aplikasi sistem informasi data pemilih (sidalih). Rakor tersebut dilaksanakan di Hotel Golden Sarolangun Sabtu (2/6/2018) dan diikuti oleh Ketua PPK dan anggota PPK divisi pemutakhiran data se-Kabupaten Sarolangun.

Thoriq Kurniwan selaku anggota KPU Divisi Pemutakhiran Data Pemilih membuka rakor dengan melakukan daftar inventarisasi masalah terhadap proses pemutakhiran data dan proses input data kedalam formulir-formulir pemutakhiran data. Hal tersebut menurut Thoriq dilakukan untuk menyamakan persepsi agar tidak terjadi kesalahan dalam penginputan data. 

"Kita lakukan rakor untuk samakan persepsi terlebih lagi untuk tata cara penginputan data. Karena dari banyak data pemilih yang di mutakhirkan terdapat berbagai macam kategori yang perlakuannya berbeda-beda. PPK harus paham betul hal tersebut agar disampaikan kepada jajarannya di bawah," terang Thoriq.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan meskipun telah di lakukan bimtek sebelumnya namun, pada prakteknya masih banyak perbedaan persepsi antara KPU, PPK dan PPS. "Hal tersebutlah yang akan kita minimalisir agar data-data ini dapat bersih dan sempurna. (amj).

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks