Pengumuman DPS

Cek Data Anda di PPS Setempat

demo1_1

Pagelaran Seni Budaya

Menyonsong Satu Tahun Menuju Pemilu Serentak Tahun 2019

demo1_1

Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

demo1_1

Kursus Kepemiluan

Dalam Rangka Pemilu Serentak Legislatif dan Presiden Tahun 2019

demo1_1

KPU Kabupaten Sarolangun Siap Melayani Permohonan Informasi Publik Secara Terbuka dan Transparan

demo1_1

KPU Lakukan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Bersama Pemerintah Daerah

Kamis, 28 Juni 2018 | 17:28:38 WIB | Dibaca: 62 Kali


Rakor DPS Bersama Pemerintah Daerah

Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - Dalam rangka tahapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), KPU Kabupaten Sarolangun mengadakan Rapat Koordinasi (rakor) bersama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait (26/6/2018). Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun, rakor dihadiri oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Badan Pemberdayaan Desa (PMD) Kantor Kesbangpol, Asisten 1, serta Camat se-Kabupaten Sarolangun serta Panwas.

Dari KPU dihadiri oleh Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri, anggota KPU Divisi Data, A.Anif, anggota KPU Divisi Pencalonan Rupi Udin, pelaksana tugas sekretaris Andi Lingga serta sekretariat. Acara Rakor DPS dimulai pukul 10.00 WIB di ruang pola utama Kantor Bupati Sarolangun.

Dalam rakor tersebut Muhammad Fakhri menjelaskan permasalahan yang terjadi sepanjang proses pemutakhiran data. Hasil dari proses tersebut KPU menemukan data calon pemilih yang belum merekam e-KTP sebanyak 26.152 orang. Untuk itu Fakhri meminta pemerintah daerah melalui Dukcapil dapat menindaklanjuti hal tersebut. Karena menurut Fakhri hal tersebut sudah termasuk dalam domain pemerintah daerah.

Menaggapi hal tersebut Kepala Dinas Dukcapil, Helmi, menyatakan siap untuk bekerja keras agar data yang belum direkam tadi bisa secepatnya ditindaklanjuti. "Pada prinsipnya kami siap," tegas Helmi.

Namun demikian Helmi berharap seluruh elemen dapat bekerja bahu membahu menyelesaikan masalah ini terlebih para camat se-Kabupaten Sarolangun. (amj)

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks