GMHP

Gerakan Melindungi Hak Pilih

demo1_1

Daftar Calon Tetap (DCT)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun

demo1_1

Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

demo1_1

Kursus Kepemiluan

Dalam Rangka Pemilu Serentak Legislatif dan Presiden Tahun 2019

demo1_1

KPU Kabupaten Sarolangun Siap Melayani Permohonan Informasi Publik Secara Terbuka dan Transparan

demo1_1

Rakor Pencermatan DPT, KPU Undang Parpol dan Instansi Terkait.

Selasa, 11 September 2018 | 14:52:45 WIB | Dibaca: 206 Kali


Rakor Pencermatan DPT

Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - Dalam rangka menyatukan persepsi dengan partai politik dan instansi terkait perihal kegandaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah di tetapkan beberapa waktu lalu, KPU Sarolangun melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama pihak-pihak tersebut Senin (10/9/2018). Bertempat di Aula KPU Kabupaten Sarolangun, rakor di hadiri oleh partai peserta pemilu dan instansi terkait seperti Disdukcapil, Kesbangpol dan Bawaslu. 

Dalam rakor tersebut dibahas mengenai kegandaan Nomor Induk kependudukan (NIK), ganda identik (ganda nama, alamat, tempat dan tanggal lahir, NIK, NKK) dan ganda nama. Menaggapi hal tersebut Dukcapil selaku penerbit identitas kependudukan mengatakan akan menelusuri kegandaan tersebut di database mereka. Jika ternyata terbukti ada ganda tersebut mereka akan langsung menghapusnya.

Bawaslu yang diwakili Ketua, Edi Martono mengungkapkan akan terus mencermati data tersebut untuk memastikan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya. Senada dengan Bawaslu, KPU Sarolangun selaku pemilik data DPT akan mengeksekusi data ganda terakhir pada tanggal 12 September 2018 melalui rapa pleno terbuka DPT hasil percermatan di Aula KPU Sarolangun.

"Kita akan eksekusi semua data ganda. Terakhir Rabu besok", tegas Anggota KPU Divisi Data Pemilih, A. Anif. (amj)

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks