GMHP

Gerakan Melindungi Hak Pilih

demo1_1

Daftar Calon Tetap (DCT)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun

demo1_1

Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

demo1_1

Kursus Kepemiluan

Dalam Rangka Pemilu Serentak Legislatif dan Presiden Tahun 2019

demo1_1

KPU Kabupaten Sarolangun Siap Melayani Permohonan Informasi Publik Secara Terbuka dan Transparan

demo1_1

Peserta Pemilu Wajib Sampaikan LADK Atau Gugur

Rabu, 19 September 2018 | 09:16:41 WIB | Dibaca: 211 Kali


Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - Memasuki tahapan kampanye pemilu Legislatif dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden tanggal 23 September 2018 mendatang, KPU Sarolangun memberikan bimbingan teknis (bimtek) aplikasi dana kampanye (sidakam) mengenenai aturan seputar tata cara pelaporan dana kampanye oleh partai politik di Hotel Golden Sarolangun Selasa (18/9/2018).

Bimtek Sidakam di isi langsung oleh Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri dan Plt. Sekretaris Andi Lingga dan dihadiri oleh ketua dan operator partai politik se-Kabupaten Sarolangun dan Bawaslu Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut Fakhri menjelaskan bahwa pelaporan dana kampanye wajib menggunakan aplikasi agar dapat tercatat secara teratur. Selain itu partai politik juga wajib menyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK) kepada KPU sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan oleh aturan. Jika tidak di serahkan maka pencalonan seluruh partai tersebut dibatalkan.

"LADK itu sifatnya wajib. Jika tidak diserahkan maka pencalonan parpol akan batal otomatis seluruh caleg dari partai tersebut menjadi gugur," tegas Fakhri.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan simulasi teknis penggunaan aplikasi oleh operator parpol. Fakhri berharap tidak ada parpol yang gugur akibat terkendala LADK. (amj)

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks