GMHP

Gerakan Melindungi Hak Pilih

demo1_1

Daftar Calon Tetap (DCT)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun

demo1_1

Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

demo1_1

Kursus Kepemiluan

Dalam Rangka Pemilu Serentak Legislatif dan Presiden Tahun 2019

demo1_1

KPU Kabupaten Sarolangun Siap Melayani Permohonan Informasi Publik Secara Terbuka dan Transparan

demo1_1

KPU Koordinasikan GMHP Dengan PPK

Rabu, 10 Oktober 2018 | 08:43:46 WIB | Dibaca: 122 Kali


Koordinasi GMHP di Aula KPU Sarolangun

Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - KPU Sarolangun bersama dengan seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia telah meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pada 1 Oktober 2018 lalu. Gerakan ini merupakan gerakan yang bertujuan untuk memetakan dan melindungi hak pemilih pada Pemilu 2019 nanti. Di koordinir oleh KPU RI, gerakan ini akan dilaksanakan sampai dengan 30 Oktober mendatang.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut KPU telah berkoordinasi dengan beberapa pihak. Termasuk penyelenggara di bawah KPU yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Rapat Koordinasi dengan PPK dilaksanakan KPU Sarolangun pada Selasa (9/10/2018) Kemarin. Bertempat di Aula KPU, koordinasi tersebut di hadiri oleh ketua dan anggota PPK yang membidangi data pemilih.

Dalam rakor tersebut KPU Sarolangun meminta laporan hasil GMHP yang telah di instruksikan pada 1 Oktober lalu. Selain itu KPU juga membuat langkah-langkah strategis dan sosialisasi guna membuat gerakan ini lebih tepat sasaran dan target dapat tercapai.

Anggota KPU Sarolangun DIvisi data pemilih, A. Anif mengatakan, selain instruksi kepada jajaran di bawah, KPU juga tengan merencanakan sosialisasi sekaligus mendata pemilih yang belum terdaftar langsung di tempat-tempat yang ditargetkan. "Kita akan sosialisasi di desa yang banyak penduduknya belum terdaftar. Diharapkan dengan hal ini banyak pemilih yang bisa masuk dalam daftar pemilih," tutur Anif. (amj)

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks