GMHP

Gerakan Melindungi Hak Pilih

demo1_1

Daftar Calon Tetap (DCT)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun

demo1_1

Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

demo1_1

Kursus Kepemiluan

Dalam Rangka Pemilu Serentak Legislatif dan Presiden Tahun 2019

demo1_1

KPU Kabupaten Sarolangun Siap Melayani Permohonan Informasi Publik Secara Terbuka dan Transparan

demo1_1

KPU Sarolangun Gelar Deklarasi GMHP Bersama Parpol dan Stakeholder

Rabu, 10 Oktober 2018 | 16:17:53 WIB | Dibaca: 175 Kali


Ketua KPU Menandatangani Deklarasi GMHP

Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - KPU Kabupaten Sarolangun menggelar deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Bersama Partai Politik (parpol), Bawaslu dan Stakeholder. Gerakan tersebut bertujuan untuk memetakan dan melindungi hak pemilih pada Pemilu 2019 nanti.

"Gerakan ini kami lakukan untuk memetakan, melindungi hak pilih ini sampai ke tingkat bawah. Diminta di tiap kelurahan atau desa itu dibentuk posko," kata Ketua KPU Kabupaten Sarolangun, Muhammad Fakhri saat deklarasi GMHP, Aula KPU Sarolangun, Rabu (10/10/2018).

Fakhri menjelaskan, KPU Sarolangun sudah membuat 158 titik posko di desa dan kelurahan serta 10 titik posko di kecamatan untuk melayani dan melindungi hak pemilih. Fakhri menjelaskan pihaknya menargetkan posko-posko tersebut bisa melayani para pemilih.

"KPU sudah berhasil membuat posko layanan gerakan melindungi hak pilih. Di 158 titik di desa/kelurahan dan 10 titik di kecamatan. Karena targetnya seluruh posko dapat melayani pemilih," papar Fakhri.

Fakhri berharap pihak stakeholer hingga partai politik bisa bekerja sama dengan KPU untuk bisa membantu para pemilih bisa mendapatkan haknya.

"Mudah-mudahan target kita bisa dicapai dengan waktu yang tidak terlalu lama. Sehingga dalam waktu yang ditentukan angka validitas data pemilih bisa kita capai sesuai kita harapkan," papar Fakhri. (amj)

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks