Tahapan Kampanye

Pemilu Anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota

demo1_1

Jenis Logistik

Pemilu Serentak 2019

demo1_1

Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

demo1_1

Daftar Calon Tetap (DCT)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun

demo1_1

KPU Kabupaten Sarolangun Siap Melayani Permohonan Informasi Publik Secara Terbuka dan Transparan

demo1_1

Relawan Demokrasi Berbasis Netizen Mulai Lakukan Sosialisasi

Sabtu, 02 Februari 2019 | 16:17:33 WIB | Dibaca: 257 Kali


Sosialisasi oleh Relawan Demokrasi Kabupaten Sarolangun Basis Netizen

Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - Setelah diberikan pembekalan dan bimbingan teknis beberapa waktu lalu, Relawan Demokrasi (relasi) Sarolangun mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk yang pertama ini relasi berbasis netizen melakukan sosialisasi pemilu di Desa Penegah, Kecamatan Pelawan Sabtu (2/1/2019).

Bertempat di Madrasah Saadatussibyan sosialisasi berlangsung dibawah guyuran hujan. Namun antusias peserta sosialisasi tidak surut karena cuaca tersebut puluhan peserta dengan khidmat mengikutsi sosialisasi yang di bawakan oleh Anggota KPU Sarolangun Divisi Hukum Aliwardana.

Dalam sosialisasi tersebut Aliwardana mengatakan masyarakat zaman sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya media sosial. Untuk itu masyarakat harus lebih arif dan bijak dalam menggunakannya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih lagi perihal pemilu.

"Masyarakat sekarang harus lebih cerdas menggunakan media sosial. Apalagi pemilu kali ini pemidanaan terhadap proses kepemiluan jauh lebih tegas. Tak terkecuali bagi pelanggaran pemilu di media sosial. Agar kita tidak sembarangan membuat status dan mengeshare sesuatu yang belum pasti kebenarannya. Bisa jadi itu hoax," kata Ali.

Untuk itu Ali menghimbau agar media sosial digunakan untuk hal-hal yang lebih positif. "Lebih baik media sosial kita gunakan untuk mensosialisasikan hari dan tanggal pemilu. Bisa juga tentang jenis-jenis surat suara yang digunakan dan lain-lain," tambah Ali.

Selain mengkampanyekan sehat dalam bermedia sosial, Aliwardana juga mensosialisasikan warna dari 5 jenis surat suara yang akan di gunakan pada pemilu mendatang. (amj)

 

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks