Tahapan

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi Tahun 2020

demo1_1

Rekrutmen PPK PPS

Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi

demo1_1

demo1_1

Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

demo1_1

KPU Kabupaten Sarolangun Siap Melayani Permohonan Informasi Publik Secara Terbuka dan Transparan

demo1_1

Mencegah Penyebaran Virus Corona, KPU Sarolangun Gotong Royong Bersihkan Kantor

Jumat, 20 Maret 2020 | 11:47:19 WIB | Dibaca: 210 Kali


Pegawai KPU Sarolangun Melakukan Cuci Tangan Sebagai Salah Satu Prosedur Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - Dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 atau virus corona yang terus meningkat, KPU Kabupaten Sarolangun telah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Hal itu sesuai dengan surat edaran KPU RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang Panduang Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Infeksi Corona di lingkungan Komisi Pemilihan Umum.

Salah satu langkah awal, KPU Sarolangun melakukan gotong royong pembersihan sarana dan prasarana kantor pada (20/3). Gotong royong tersebut dilaksanakan guna menjaga kebersihan kantor dan dalam rangka mengurangi potensi penyebaran virus corona.

Sekretaris KPU Sarolangun, Hery Sufadmi mengatakan SOP ini dilaksanakan demi menahan laju penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Sarolangun.

“Virus ini sangat berbahaya, jadi harus kita cegah penyebarannya agar orang-orang disekitar tidak terkena wabah ini. oleh karena itu hari ini kami melakukan gotong royong membersihkan kantor untuk menjaga kebersihan kantor dan mencegah penyebaran virus” kata Hery.

Prosedur yang ditetapkan KPU Sarolangun diantaranya adalah diberlakukannya sistem piket bagi pegawai PNS dan non PNS dilingkungan KPU Sarolangun. Bagi pegawai yang tidak masuk kantor akan diberlakukan mekanisme kerja di tempat tinggal atau work from home (WFH). Sistem piket ini dikecualikan untuk komisioner, sekretaris dan kepala sub bagian.

Jam masuk juga diubah menjadi pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Perekaman kehadiran dilakukan secara manual serta dilarang melakukan aktifitas secara berkerumun. Selain itu untuk seluruh pegawai diharuskan menjaga area kerja dan fasilitas kantor agar tetap higienis. (amj)

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks