Migrasi Web KPU Kabupaten Sarolangun

demo1_1

KPU Sarolangun Tunda Tiga Tahapan Pilkada

Minggu, 22 Maret 2020 | 13:02:19 WIB | Dibaca: 771 Kali


Ketua KPU Kabupaten Sarolangun Dalam Sebuah Acara

Sarolangun, kpu-sarolangunkab.go.id - Menindaklanjuti Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 Tentang Penundaan Tahapan Pilkada Tahun 2020 Dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 dan Surat Edaran KPU Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Keputusan KPU RI Nomor 179, KPU Kabupaten Sarolangun memutuskan untuk menunda pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Sarolangun.

Penundaan tersebut diputuskan dalam rapat pleno pada hari minggu (22/3/2020) diruang media center KPU Sarolangun. Dalam rapat pleno yang di hadiri oleh Komisioner dan sekretariat KPU Sarolangun tersebut diputuskan beberapa hal antara lain menunda pelaksanaan pelantikan PPS sampai ada arahan lanjutan dari KPU RI. Menunda pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih dan menunda pelaksanaan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih sampai ada arahan lanjutan dari KPU RI.

Ketua KPU Kabupaten Sarolangun, Muhammad Fakhri pada kesempatan tersebut mengatakan langkah-langkah penundaan perlu diambil setelah adanya keputusan nomor 179 dari KPU RI. Penyebaran Covid-19 ini dinilai sudah taraf mengkhawatirkan.

 "Penyebaran Covid-19 di Indonesia sudah mengkhawatirkan. Ini berdampak pada pelaksanaan tahapan pilkada. Karena banyak tahapan pilkada yang bersifat tatap muka diantaranya adalah 3 tahapan yang ditunda ini", terang Fakhri.

Selanjutnya Fakhri mengatakan KPU Sarolangun akan terus berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU RI mengenai perkembangan pilkada. 

Dengan keputusan tersebut pelantikan PPS yang seyogyanya akan dilaksanakan pada senin esok dibatalkan. Selanjutnya KPU Kabupaten Sarolangun akan menunggu petunjuk selanjutnya dari KPU RI terkait pelaksanaan tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada September mendatang. (amj)

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks